Friday, 25 November 2016

Mengisi Profil Usia dengan Kalkulator Umur

Kalkulator Umur Perjenis Kelamin

Penduduk desa/ kelurahan harus diklasifikasi berdasarkan jenis kelamin dan kelompok umur. Bagi yang memiliki data penduduk yang akurat dan telah diupdate setiap saat silakan gunakan data tersebut sebagai dasar. anada dapat menghitungnya dengan menghitung jenis dan kelompok umur dengan menggunakan Data Validation (XL).


Menghitung dan mengelompokan Jenis kelamin dan kelompok umur dengan menggunakan rumus XL dapat anda baca pada tulisan yang berjudul :
Rumus mengisi profil penduduk dengan format XL
Tip trik menentukan usia penduduk dengan formula XL
Bagi desa/kelurahan yang belum memiliki atau data penduduknya belum diupdate. Dapat menggunakan jumlah penduduk yang dilaporkan setiap bulan. Hanya diperlukan data jumlah penduduk laki-laki dan perempuan dengan kalkulator umur dapat ditampilkan data penduduk perumur menurut jenis kelamin. Meskipun penghitungan ini tidak dijamin akurat, namun setidaknya pengisian penduduk perumur menurut jenis kelamin pada buku profil desa dapat diisi. Dibawah merupakan tampilan work sheet input data Kalkulator umur perjenis kelamin. Anda tinggal mengisi pada sel berwarna kuning dengan jemlah penduduk perempuan dan laki-laki. Untuk diingat jangan merubah posisi sel karena hasil tidak akan tampil. Setelah anda memasukan jemlah penduduk laki-laki dan perempuan hasilnya dapat anda lihat pada work sheet kelompok umur.



Kalkulator umur per jenis kelamin ini saya unduh dari web Prodeskel, bagi yang belum sempat mendown load silakan download disini.


EmoticonEmoticon