CONTON BAB 5 RKPDesa

Bab5_RKPDesa

BAB V
PENUTUP

Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Desa Mirat Tahun 2017 ini adalah salah satu upaya untuk lebih mengarahkan pembangunan Desa ....... secara terpadu guna mencapai tujuan akhir dari pemabngunan yakni menciptakan kesejahteraan masyarakat Desa ....... dan merupakan acuan dan pedoman dalam rangka menyusun Rancangan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa (RAPBDesa) untuk Tahun 2017. RKP Desa ini harus diimplementasikan secara konsisten oleh seluruh masyarakat Desa Mirat dengan komitmen, kerjasama dan kesadaran serta partisipasi yang nyata sehingga tidak hanya sekedar menjadi dokumen semata.

Peranan dan fungsi Badan Permusyawaratan Desa dalam pelaksanaan Rencana Kerja Pemerintah Desa ini sangat penting mengingat posisinya sebagai pengambil kebijakan yang akan menentukan berjalan atau tidaknya keseluruhan program yang tetuang dalam RKPDesa ini. Oleh karena itu, pengawasan secara langsung dari Masyarakat desa sangat diharapkan dalam memantau perkembangan realisasi Rencana Kerja Pemerintah Desa sehingga apa yang telah dicita-citakan oleh seluruh komponen masyarakat dapat tercapai sebagai keberhasilan bersama.

Selain itu perencanaan pembangunan secara hirarki telah disusun dengan melibatkan berbagai pihak yang berintikan proses komunikasi dengan pemangku kepentingan pembangunan dilakukan melalui forum regular yang telah terprogram dalam Musyawarah Desa dan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa.

Apabila dalam pelaksanaan terjadi ketidak sesuaian terhadap target dan sasaran pembangunan yang telah ditetapkan dalam rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) Desa ....... Tahun 2017 maka hal tersebut dapat dilakukan perubahan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Desa ....... Tahun 2017 akan menjadi ukuran kinerja bagi Pemerintah Desa dan semua pemangku kepentingan (Stakeholder) yang lain agar pelaksanaan pembangunan dapat memenuhi harapan dan aspirasi masyarakat serta dapat memberikan pemecahan masalah mendesak bagi masyarakat pada tahun yang direncanakan untuk mewujudkan Visi Misi Desa ....... dalam kurun waktu yang telah direncanakan.

Ditetapkan di ..............................
Pada tanggal 30 September 2016
Kepala Desa ...............................

...................cap/ttd.......................

..........(Nama Kepala Desa)...........


Yang ditulis atas tentu masih banyak kekurangan, sekedar contoh saja. Silahkan membuat yang lebih lengkap dan lebih baik.

Belum ada Komentar untuk "CONTON BAB 5 RKPDesa"

Posting Komentar

Post Unggulan

PANDUAN LENGKAP MENYUSUN RAB (FORMAT RAB DESA)

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel